Asal Buah Plum, Manfaat Dan Ciri-Ciri

Asal Buah Plum. Jika anda saat jalan ke supermarket biasanya di rak rak tempat buah melihat jenis beberapa macam buah impor diantaranya yang sama atau mirip dengan apel tetapi dagingnya memiliki tekstur yang agak lunak dan banyak mengandung air, dan biasanya berwarna oranye kemerahan dengan biji yang sangat keras. Buah ini sangat populer dan dikenal dengan buah plum. 

Buah plum adalah buah yang memiliki gizi yang sangat banyak, warna yang bagus dan memiliki rasa yang lezat. Buah ini bisa dimakan dan dikonsumsi baik secara langsung maupun dikeringkan 

Daerah penghasil buah plum terbagi jadi 3 kelompok, yakni Eropa-Asia, Jepang kemudian Damson. Kemudian Negara China adalah penghasil plum nomor 1 dan paling utama, kemudian disusul dan dilanjutkan negara Amerika Serikat, Serbia dan juga Rumania. 

asal buah plum

Manfaat Buah Plum


Berikut manfaat dari buah plum yang bisa anda dapat, antara lain: 

  • Untuk membantu menurunkan berat badan
  • Menurunkan Kolesterol
  • Mempertajam Penglihatan
  • Merawat kesehatan jantung
  • Mencegah Anemia
  • Mencegah stroke

Kemudian banyak yang bertanya manfaat buah plum merah untuk diet bagaimana? Berikut kami jelaskan, kita tahu dari manfaat diatas jika salah 1 khasiatnya untuk menurunkan berat badan. 

Dengan banyaknya serat yang di miliki oleh buah ini akan membuat atau memperlambat proses pencernaan makanan. Sementara pada indeks glikemik berperan untuk mengatur pelepasan kadar gula darah, sehingga akan membuat Anda kenyang makin lama. 

Jadi dengan kenyang yang lama tersebut otomatis akan membuat waktu makan anda berkurang sehingga dengan demikian berat badan akan cepat turun. 

Ciri Ciri Buah Plum Asli


Untuk memperoleh dan mendapatkan manfaat diet buah plum asli, pastikan anda selalu menjauhi membeli produk yang palsu, soalnya banyak sekali sekarang ini pedagang yang curang dengan membuat plum sendiri dengan memanfaatkan buah apel yakni dengan cara menyemrot kulit buah apel misalnya menggunakan pewarna makanan, kemudian untuk tekstur dagingnya dengan cara di suntik agar bisa warna dagingnya seperti buah plum asli.

Ciri yang paling menonjol saat Anda membeli perhatikan jika dagingnya terasa sangat lunak sekali kemudian saat dibelah memiliki banyak kandungan air, dan memiliki biji yang sangat keras berarti itu tandanya jika buah plum asli, tetapi jika sebaliknya berarti itu Buah Plum palsu.

Maka dari itu sebaiknya anda jika ingin membeli cari di supermarket dan toko2 yang sudah terpercaya agar mendapatkan produk yang asli. 

Tetapi jika anda ingin mendapatkan buah plum asli yang lebih murah dari harga di supermarket dan mendapatkan garansi produk asli anda langsung hubungi cs kami di nomor 0822-3177-7788 melalui WatsApp.

Subscribe to receive free email updates: